Rasanya Menjadi Seorang ‘Secret Admirer’

Posted on Updated on

kitten-adorable-16

Begini ya rasanya menjadi seorang ‘secret admirer’, galau hehehe. Maksudnya, galau jika sudah berbulan-bulan tak bisa lagi mengakses tulisan-tulisannya nan cantik, memandangi lagi momen-moment yang dibidiknya penuh estetis, membaca lagi komentar-komentarnya yang cerdas namun tetap santun.

Beruntungnya beberapa bulan lalu berhasil menemukannya lagi berkelindan di jejaring sosial setelah tak terkoneksi lagi pasca platform blog lama (tempat kami mennjadi kontak blog) ditutup.

Senang, atau lebih tepatnya seneng bangeettt bisa membaca lagi buah tulisannya meski hanya sebatas status FB, ada juga sih catatan-catatan beliau yang agak panjang tersimpan di fitur notesnya. Tapi tetap legit, terkadang crunchy dan nyess di hati ๐Ÿ˜‰

Bagaimana tak mengagumi, orangnya nyata jelita, tapi tak terkena virus narsis berlebih. Alih-alih menampilkan rupawan parasnya di foto-foto profilnya, ia bahkan lebih senang mengekspos eksotisme alam yang berhasil dicapture-nya. Sangat enerjik, lincah dan gesit dalam balutan ramah dan kelembutan figurnya. Terdeteksi dari jurnal-jurnalnya yang mengisahkan pengalaman-pengalaman hidupnya

Semua postingannya inspiratif, saya merasa jadi setingkat lebih tercerahkan sesudah membaca tulisan-tulisannya. Saya kira ia seorang sastrawati yang terdampar menjadi ilmuwan (kebetulan, suaminyapun seorang ilmuwan). Semua jurnal dan artikelnya yang berlogika tinggi dan matematis namun selalu terhidang begitu puitis. Tulisan-tulisan yang musikal. Bahkan geramnyapun pada suatu kondisi terdengar sangat melodious.

Penulis ini muncul di zona public benar-benar menampilkan pesona dari semua sisi yang saya anggap sempurna (saya akan tersenyum saja kalau anda mau bilang ‘nobody perfect’).

Acapkali muncul di benak saya untuk membuat sosoknya sebagai tokoh utama dalam novel saya nanti. Dan ini salah satu resolusi saya untuk tahun yang baru yang akan dijelang jika Tuhan mengizinkan.

Hmm, sebenarnya saya tak menjadi seorang secret admirer hanya untuk beliau seorang, ada beberapa yang saya kenal yang tulisan-tulisannya membuat saya terpukau. Terpukau bukan sekedar karena tulisan, melainkan karena dibalik sebuah tulisan yang hebat ada gagasan yang lahir dari pribadi yang kuat.

Seperti yang saya temukan pada tulisan-tulisan seorang pria sederhana berhati lembut namun bermental baja. Saya bisa berjam-jam hanya membaca catatan-catatan pendeknya di berbagai media (online khususnya, di media massa saya belum temukan). Menakjubi perjalanan hidupnya yang penuh perjuangan dan kemanfaatan untuk orang banyak yang kiprahnya kemudian mendapat apresiasi sampai tingkat internasional.

Dari beliau seorang saja, sayaย  percaya, bahwaย  kekuatan tulisan itu bukan semata-mata karena kecanggihan bermain kata, seperti yang dilakukan penggodaย  pada puisi-puisi rayuannya. Melainkan lahir karena penulisnya adalah pelaku sejarahnya sendiri. Qaulan tsaqiela, kata-kata yang bernyawa. Yang tak hanya menginspirasi, namun juga “menggerakkan” pembacanya.

Ahh begini rasanya menjadi seorang secret admirer. Bagaimana dengan pengalamanmu ? ๐Ÿ™‚

*Image dipinjam dari sini

32 thoughts on “Rasanya Menjadi Seorang ‘Secret Admirer’

    punyahannawilbur said:
    28/12/2013 pukul 10:11 pm

    Wow… siapa tuh? ๐Ÿ™‚

    Suka

    ade anita said:
    28/12/2013 pukul 10:22 pm

    Siapa ya? Jadi pingin baca juga tulisan si dianya winny

    Suka

      winny widyawati responded:
      28/12/2013 pukul 10:25 pm

      hehe kali ini pengen buat penasaran deh *siul2 ^_^

      Suka

    edi padmono said:
    29/12/2013 pukul 5:43 am

    Iss…..pake rahasia….
    Ceritain dong, kalau panjang dipendekin…:D

    Suka

    Tiyo Kamtiyono said:
    29/12/2013 pukul 6:10 am

    Pertama mampir disini, tulisan ini sendiri juga penuh dengan nuansa yang menggoda, saya yakin karena terinspirasi dengan tokoh rahasia ini, jadi penasaran juga ๐Ÿ™‚

    Salam kenal sebelumnya mbak.

    Suka

      winny widyawati responded:
      29/12/2013 pukul 7:12 am

      hehe gaya tulisan kami berbeda koq mas Tiyo ๐Ÿ™‚

      Suka

    Julie Utami said:
    29/12/2013 pukul 8:40 am

    Mbak Wayan yang di Singapura itu ya? Hei, saya kok juga jadi ikutan kangen.

    Suka

      winny widyawati responded:
      29/12/2013 pukul 9:27 am

      hihi memang anak nggak bisa punya rahasia dari ibunya ya. Iya betul Ibu. Saya masih suka ketemu di FB. Kebanyakan jadi silent reader aja si Bu ๐Ÿ˜€

      Suka

        Julie Utami said:
        29/12/2013 pukul 12:50 pm

        Hahaha….. berarti selera bacaan kita sama tuh. Kita memang dibuat terpukau kok olehnya.

        Salam aja ya untuk mbak Wayan. Soalnya saya nggak ngefbi.

        Suka

    Titis Ayuningsih (@titis_blog) said:
    29/12/2013 pukul 10:00 am

    Mengintip postingan seseorang itu bisa membuat semangat ya mbak :p

    Suka

      winny widyawati responded:
      29/12/2013 pukul 2:31 pm

      iya mbak Titis, baru liat judul updatenya aja udh deg degan hehe

      Suka

    Lusi said:
    29/12/2013 pukul 12:01 pm

    Dibikin kuis aja. ๐Ÿ˜€

    Suka

    capung2 said:
    29/12/2013 pukul 3:54 pm

    Pengen bnget buat “kata2 yg bernyawa” dlm setiap postingan

    Suka

    @mirasahid said:
    29/12/2013 pukul 4:13 pm

    Jadi pengin mengenal sosok beliau, mak. Semoga aja mau join di KEB, hehe

    Suka

      winny widyawati responded:
      30/12/2013 pukul 11:25 am

      ada mak, tapi mau disebutin malu kalo pendapatku ntar dibilang lebay xixixi.
      Bay de wey, aku secret admirernya makpon juga loh (hwaa ketauan deh)

      Suka

    Tita-Bunda Aisykha said:
    29/12/2013 pukul 8:07 pm

    aiihhh,,siapa nih mba,,penasaran jadinya,,kyknya perfect bgt nih,,

    Suka

    Ika Koentjoro said:
    30/12/2013 pukul 2:53 am

    Jadi penasaran, siapa ya. Kalau aku belum dapet yang mempesona mbak ^^

    Suka

      winny widyawati responded:
      30/12/2013 pukul 11:19 am

      hehe lagi seneng main rahasia mbak, lagian belum tentu juga pendapat saya seragam sama temen2, nanti malu sayah hehe

      Suka

        Julie Utami said:
        30/12/2013 pukul 1:15 pm

        Kalau sama Emak mah sama nak……. ๐Ÿ™‚

        Suka

        winny widyawati responded:
        30/12/2013 pukul 3:51 pm

        hihi iya *ngumpet*

        Suka

    farizalfa said:
    30/12/2013 pukul 8:23 am

    yang di omongin disini siapa ya?? kok rada-rada penasaran gitu aku dibuatnya. huahaha

    Suka

    catatan kecilku said:
    30/12/2013 pukul 1:14 pm

    Ternyata oh ternyata…. mbak Winny selama ini jadi secret admirer ya? Hehehehe…

    Ayo kalau gitu tampilkan sosoknya dalam novel yg mbak akan buat. Aku tunggu ya?

    Suka

    ameliatanti said:
    09/12/2015 pukul 2:36 pm

    aku juga secret admirer seseorang, dia :
    a. pria
    b. gagah bertato
    c tulisannya bernas

    siapakah diaaaa?

    Suka

    Donna Imelda said:
    26/04/2016 pukul 8:03 am

    hahaha, Winny cantiiiiik.. aku senyum2 baca tulisan ini. Aku juga seorang secret admirer beberapa sosok, Ya gitu rasanya hahahaha… plus suka stalking to the max

    Suka

      winny widyawati responded:
      26/04/2016 pukul 8:23 am

      Hihihi aku kalo udah seneng emang begitu orangnya Mbaaak

      Suka

Terima Kasih telah berkenan hadir, kesan anda sangat berarti :-)

