Tak Harus …

Posted on Updated on

Pernah merasa sangat antusias, lalu muncul haru dan mata berkaca-kaca saat membaca tulisan teman ? Saya sering, bahkan hampir selalu.

Akhir-akhir inipun begitu. Setiap membuka situs media sosial ataupun blogging, bahkan membuka kembali lembaran koleksi buku lama, banyak sekali tulisan-tulisan teman yang menyentuh dinding ketakjuban saya.

Saya heran, bagaimana mereka bisa sampai memikirkan dan menuliskan hal-hal hebat itu ? Padahal acapkali tema yang diangkat oleh penulisnya, dinukil dari hal-hal sederhana yang sering saya temukan di sekitar, tapi pasti sesering itu pula saya abaikan. Masalahnya, tulisan-tulisan dengan tema seperti itu sudah pernah saya baca, tapi setiap membacanya lagi selalu muncul impresi berikut energinya yang baru.

Dan ini salah satu penyebab mengapa diantara sekian banyak do’a , ada terselip pinta supaya Allah tak mencabut nikmat penglihatan ini, agar saya bisa terus menikmati extacy membaca dan menikmati kegairahan memecahkan mysterinya.

“how do you know if an ending is truly good for the characters unless you’ve traveled with them through every page?”
Shannon Hale, Midnight in Austenland

Tak harus beranjak, acapkali saya mendaptkan ‘me time’ yang istimewa hanya dengan sebentuk gadget usang ataupun buku lama.

reading

Dan senja adalah hal indah yang sama saya hasrati sebagai kebanyakan orang menikmatinya meski dari sesudut rimbun hutan atau selebar pinggiran jalan.

Adalah hal yang melegakan masih bisa memandang hijau pepadian dan cucuran air bening di kolam-kolam penduduk yang berasal dari mata air di sepanjang perjalanan.

Hanya berteman sepasang sendal saya selalu menemukan visual yang tak sama di cakrawala. Dan hal itu selalu memunculkan tanya. Betapa Maha Besarnya sang Pencipta, bagaimana Dia bisa melukis rupa senja berbeda-beda di setiap petangnya sepanjang usia alam raya ?

matasenja

Tak harus mendaki terjal gunung tuk menangkap ‘me time’Β  seteduh ini, kadang dalam perjalanan sederhanaΒ  kita bisa melihat pemandangan yang kumala langka.

Seperti kali ini, saya tak harus mencari tema ataupun pola, hanya ingin menulis saja, tanpa tujuan apa-apa. Mendapatkan ‘me time’ yang sederhana dengan sebentuk notebook dan secawan teh hangat, dunia seakan merupa surga.

*Sekedar selingan (sebelum melanjutkan beberapa draft tulisan)
10 thoughts on “Tak Harus …

    nurme said:
    19/11/2013 pukul 4:25 pm

    Sangat sederhana Teh keinginannya, tapi sungguh menimbulkan sebuah rasa syukur yang tiada henti akan nikmat yang Allah beri.

    Suka

      winny widyawati responded:
      19/11/2013 pukul 8:56 pm

      ya Pie, bersyukur masih bisa JJS hehe

      Suka

        nurme said:
        20/11/2013 pukul 11:26 am

        Iya ya Teh.. πŸ™‚
        Nice posting

        Suka

    danirachmat said:
    19/11/2013 pukul 4:32 pm

    sesuatu yang sederhana memang kadang bisa mendatangkan nikmat yang luar biasa. Btw foto senjanya indah banget.. πŸ™‚

    Suka

      winny widyawati responded:
      19/11/2013 pukul 8:55 pm

      iya, senja di hari kemarin saat saya melintas satu jembatan, hari ini view-nya lain lagi πŸ™‚

      Suka

    ayanapunya said:
    19/11/2013 pukul 7:32 pm

    saya selalu senang memandang pemandangan sungai martapura dari jembatan yang saya lewati saat pulang kerja. sebenarnya pemandangannya biasa saja. namun bagi saya sangat indah πŸ™‚

    Suka

      winny widyawati responded:
      19/11/2013 pukul 8:54 pm

      kadang kita melihat apa yg tak orang lain lihat, kadang juga sebaliknya ya mbak, πŸ™‚

      Suka

        ayanapunya said:
        19/11/2013 pukul 8:58 pm

        Yup, mba πŸ™‚

        Suka

    Bunda Aisykha said:
    20/11/2013 pukul 6:24 am

    Me time? Duh,,rasanya lama bgt sejak “me time” terakhirku,,belum ada lg ampe hari ini,,mungkin ampe akhir tahun *efek kejar target*

    Suka

      winny widyawati responded:
      21/11/2013 pukul 8:14 pm

      Bisa disiasati koq mbak, meski cuma sejam bahkan beberapa menit. Kita perlu “me time” buat refresh otak dan hati ya πŸ™‚

      Suka

Terima Kasih telah berkenan hadir, kesan anda sangat berarti :-)

