Yess, I’m a real blogger, temans {#A Real Blogger}

Posted on Updated on

Suatu kehormatan untuk saya mendapat “tugas suci” (begitu istilah master postnya) dari mas Iwan Yulianto  dalam mensosialisasikan kejujuran  dalam dunia blogger dan mencegah adanya korban akibat ulah blogger palsu yang menyalah gunakan akunnya untuk merugikan blogger lainnya.

Blog sebagai bagian penting dalam dunia tulis menulis di dunia maya sejatinya adalah media kita bersilaturahmi  dengan saling berbagi gagasan atau pengalaman hidup atau informasi yang berpotensi menularkan kebaikan untuk pembacanya. Jadi, sebagaimana di dunia nyata, kejujuranpun adalah hal yang mutlak diperlukan di dunia blogger.

Sejak aktif di dunia tulis menulis di akhir tahun 2008 hingga sekitar pertengahan tahun 2012 saya tidak tahu bahwa di dunia maya pun bisa terjadi gonjang-ganjing yang menyulitkan penggunanya karena ulah tidak baik sesama user. Hingga terjadi peristiwa cukup menghebohkan di kampung Multiply tempat sebagian blogger dan saya sendiri bernaung sebelum ini yang menunjukkan ada hal-hal tidak mengenakkan bahkan menyedihkan dan merugikan yang bisa dibuat seorang atau beberapa blogger kepada blogger lainnya.

Hal serupa terjadi juga di akun dunia maya saya lainnya, yaitu di jejaring media sosial facebook yang membuka mata dan hati saya lebih tajam bahwa ketika kita tanpa syarat membuka persahabatan dengan berbagi ilmu dan pengalaman di dunia maya, ternyata ada segelintir orang yang memanfaatkan ketulusan kita dengan merusak persahabatan banyak teman demi kepentingan pribadinya.

Dari kejadian yang pernah saya perhatikan secara langsung, karena menimpa sahabat-sahabat dunia maya saya sendiri, dimana banyak pemilik akun yang menggunakan identitas palsu itu dilatar belakangi oleh alasan yang rata-rata sekitar (maaf) cinta (perselingkuhan) dan uang (pemerasan, penipuan). Kasus terakhir yang saya ketahui sungguh mengundang decak “kagum” karena begitu hebatnya skenario yang bisa mereka buat.

Karena itulah kini saya mengerti mengapa para pemilik akun di dunia maya yang benar-benar jujur dan tulus dengan segala potensi baiknya perlu memiliki sistem yang bisa melindungi mereka dari kejahatan para pemilik akun palsu tersebut. Dan apa yang digulirkan oleh mas Iwan dan mbak Nita untuk meminimalisir kejadian-kejadian tidak mengenakkan itu sangat menggembirakan saya dan tentunya banyak user lainnya yang juga akan sangat membantu dalam upaya kita membangun persahabatan yang tanpa pamrih.

Sesuai dengan aturan main yang sudah disepakati oleh master post-nya (mas Iwan, mbak Nita dan mas Dani) maka saya tag dan verifikasi  beberapa sahabat yang pernah bertemu di dunia nyata dalam event kopdar yang tak terlupakan pada beberapa kesempatan.

  1. mbak Tintin Syamsudin , pernah kopdar pertama kali pada event ultah MPID tahun 2011, lalu yang kedua di KebunRaya Bogor, serta terakhir di event Istana Bogor Open. Masih ada obsesi bertemu mbak Tintin lagi di rumah beliau karena ingin mencicipi masakannya yang selalu diiming-imingkan (halah) di blognya hehehe.
  2. Bunda Julie Utami ,moment bertemu Ibuku tersayang  ini sama dengan mbak Tintin, pada event-event yang saya sebutkan di point 1, bahkan ditambah dengan pertemuan di rumah Ibu sendiri yang kebetulan berlokasi di kota yang sama dengan tempat saya tinggal (Bogor).
  3. Vita Rumanti pernah kopdar pertama kali dan sekali-kalinya (hehehe) di kesempatan Istana Bogor Open ya Vita :). Kangen dan semoga bisa ketemu lagi di kesempatan lainnya.
  4. Mas Tian Arief, dengan beliau rasanya sering kopdar deh. Yang pertama kalau tidak salah di ultah MPID yang diadakan di TK Buana Kids di Pejaten, lalu di Danau UI dan yang terakhir kopdar MPers di Bogor di rumah saya sendiri bersama istri tercinta teh Efin Fintiana dan ananda Fay
  5. mbak Aniez alias Surya Wijayanti dengan beliau pertama kali bertemu pada kesempatan Pesta Bloggger 2010 di Gedung Rasuna Epycentrum Kuningan Jakarta, lalu ultah MPID di Pejaten dan terakhir di rumah saya sendiri bersama mbak Arie dan kawan-kawan.
  6. mbak Srisariningdyah (duh maaf, saya link ke multiply beliau karena saya cari di list ex-blogger MP tidak saya temukan link WP-nya), pertama kali bertemu sama dengan mbak Aniez, yaitu di Pesta Blogger 2010 di Jakarta, lalu di ultah MPID di Pejaten sebanyak 2 kali pertemuan dan terakhir pada kopdar MPers terakhir di rumah saya di Bogor. Semoga bisa kopdar lagi kita ya mbak 🙂
  7. mas Nono alias Bambang Priantono, pertama kali dan satu-satunya bertemu di kopdar MPer di Kebun Raya Bogor, semoga beliau masih menyimpan foto-foto kopdarnya, karena foto-foto milik saya sendiri sudah hilang seiring dinon aktifkannya FB lama saya 😦
  8. Anazkia, dengan gadis manis ini disempatkan Tuhan bertemu dua kali saja, yaitu di Pesta Bloger 2010 dan terakhir belum lama ini, sebulan yang lalu beliau menyempatkan diri bertandang ke rumah sederhanaku. Semoga masih terizin kopdar dan kopdar lagi ya Anaz sayang 🙂
  9. Mbak Arni (Putu Sukartini) juga pernah dua kali bertemu, yaitu di ultah MPID 2011 di Pejaten dan di rumah Bunda Julie. Titip peluk cium buat nanda Prema ya mbak 🙂
  10. Mbak Amelia Febriani pertama kali bertemu di rumah ibundanya yang asri yang kebetulan berdekatan dengan rumah saya, yaitu di jalan Pintu Ledeng Ciomas Bogor. Pertemuan kedua di Kebun Raya Bogor bersama mas Bambang Priantono dan kawan-kawan.
  11. Mbak Febbie Cintya bertemu di ultah MPID 2011 di Pejaten, dan sempat beberapa kali merencanakan kopdar lagi tapi selalu gagal …hiksss.
  12. Mas Dedy Bagus Prakasa bertemu di ultah MPID 2011 juga. Paling penasaran memang ketemu sama pria yang mengaku paling tampan bukan buatan (sekarang naik pangkat katanya jadi Ayah tampan bukan buatan paling menggemaskan xixixi).

Sebetulnya masih banyak teman-teman yang sudah pernah bertemu pada kesempatan kopdar MPers, tapi saya percaya dengan berantainya postingan verivikasi ini, semakin lama semakin banyak teman khususnya di WordPress ini yang kita percaya beritikad baik dalam persahabatan di blog kita ini.

MPers masih lengkapKopdar Ultah MPID 2011

183992_257190734293731_2164427_n

Bersama Bunda Julie dan almh Yusnita Febri

225796_254308564581948_5545995_n

Bersama mb Nana (Mama Farel), mb Arnie (Mama Prema), mbak Kristin Halim (Mommy Annabele) dan Vita Rumanti

Dan yess, I’m, a real blogger, temans :).

Banner I'm a real blogger

Verified by Iwan Yuliyanto

Iklan

34 thoughts on “Yess, I’m a real blogger, temans {#A Real Blogger}

    Iwan Yuliyanto said:
    03/02/2013 pukul 8:33 am

    Membuka jurnal ini serasa membuka Multiply 🙂

    Suka

      winny widyawati responded:
      03/02/2013 pukul 8:35 am

      Multiply sejarah hidup kita juga ya Mas, tak terlupakan. Semoga di WP pun bisa terbangun persaudaraan yg sama spt dulu.
      🙂

      Suka

      Julie Utami said:
      03/02/2013 pukul 3:13 pm

      Betul karena walau saya sih masih tetap di Mp dan punya rumah kedua di BS tapi kok ya terangkut ke WP begini hihihihihi……….

      Suka

        winny widyawati responded:
        03/02/2013 pukul 4:46 pm

        Itu karena Ibu Julie banyak yang sayang hehehe

        Suka

        Larasati said:
        03/02/2013 pukul 11:33 pm

        waahhh bunda juli yaahh??? apa kabar??

        Suka

    DOLBYVIT said:
    03/02/2013 pukul 9:29 am

    keren banget artikelnya mba 😀

    #salam kenal yah 😀

    Suka

    Julie Utami said:
    03/02/2013 pukul 8:38 pm

    winny widyawati

    Itu karena Ibu Julie banyak yang sayang hehehe

    Oh iya ya? Jadi malu……. terima kasih atas kebaikannya untuk saya ya, buat semua teman yang memang the real blogger sih. Semoga persahabatan kita ini akan abadi.

    Suka

    Larasati said:
    03/02/2013 pukul 11:34 pm

    belum kopdar larass sama mba winny 🙂

    Suka

    danirachmat said:
    04/02/2013 pukul 12:08 am

    Saya bikinnya di satu page sendiri biar gampang updatenya kalo ketemu sama temen-temen yang lain. Hehehehehe.

    Suka

      winny widyawati responded:
      04/02/2013 pukul 5:06 am

      Iya saya udah ngintip WP-nya mas Dani kemaren, keren Mas, kayaknya bakal sering2 kesana nih 🙂

      Suka

    Julie Utami said:
    04/02/2013 pukul 2:23 am

    Larasati

    waahhh bunda juli yaahh??? apa kabar??

    Ya nak Laras, ini saya. Ayo dong main ke Bogor. Saya sakit sih jadi sayanya yang nggak bisa kemana-mana. Apa kabar juga nak?

    Saya masih tetap hidup di Empi lho sampai detik ini.

    Suka

      Larasati said:
      07/02/2013 pukul 7:08 am

      Bunda, larass belum sempat ke Bogor…maafkan yaahhh hiksss maaf Insya Allah kalau ada rejeki dan ada kesempatan mampir ke Bogor…sehat2 yah Bunda, duh jadi kangen sama tulisan2 bunda di mp tp Larass udah gak maenan disana bunda 🙂

      Suka

        Julie Utami said:
        12/02/2013 pukul 1:53 am

        Iya tuh kebanyakan njur pada mutung, ninggal lunga empine. Tapi saya sih cuek aja, sepanjang masih bisa ngeblog, saya teruskan di sana, karena untuk saya rumah yang sana istimewa keadaannya. Sekarang mbak Lala Maria juga jadi ikutan balik lagi ngeblog di rumahnya itu hehehehe……..

        Suka

        Larasati said:
        12/02/2013 pukul 5:15 am

        siiipppppp…..sehat2 yah bunda juli 🙂

        Suka

    BuPeb said:
    04/02/2013 pukul 3:20 am

    ada fotoku tapi ga disebutin T_T

    Suka

      winny widyawati responded:
      04/02/2013 pukul 5:05 am

      *Peluuukkk*

      Udah disebut sayang, maaf ya kemarin nulis sambil ditungguin Rahma udah cembelut aja mau dikelonin hehehe …mmuach :*

      Suka

        BuPeb said:
        05/02/2013 pukul 7:21 am

        hahahaha.. bercanda koq mba win ^_^v

        Suka

        winny widyawati responded:
        06/02/2013 pukul 2:10 am

        hehehe …udah ditambah koq, jadi bikin juga verivikasi buat temen2 kita ya. Tapi nyantai aja , makasih mb Febbie sayang L)

        Suka

    rayaadawiah said:
    04/02/2013 pukul 8:14 am

    omg,, kangen suasana empeh deh -_-

    Suka

      Nabura Cruise said:
      04/02/2013 pukul 8:33 am

      sama , tak tergantikan dimanapun

      Suka

        rayaadawiah said:
        04/02/2013 pukul 9:52 am

        *berpelukaaaaan*

        Suka

        winny widyawati responded:
        04/02/2013 pukul 10:18 am

        Akan ada hal tak tergantikan juga disini nanti, kita sendiri yg akan membuatnya ya. *peluk2* ^_^

        Suka

      winny widyawati responded:
      04/02/2013 pukul 10:16 am

      Aku kangen Raya 🙂

      Suka

    dfashionkuanil said:
    05/02/2013 pukul 12:07 am

    wah mantap ramai juga ya…komentar blog ini ..salam kenal

    Suka

      winny widyawati responded:
      05/02/2013 pukul 5:49 am

      Biasa aja pak, nggak seramai di blog lain koq 🙂
      Terima kasih sdh berkunjung ya 🙂

      Suka

        Julie Utami said:
        05/02/2013 pukul 10:19 pm

        Eh neng Winny, tapi yang nongkrong di sini terus komentar bukan cuma sekedar basa-basi lho, ada makna persahabatannya yang tulus. Jadi kicauan kita semua memang bener-bener rame.

        Suka

        winny widyawati responded:
        06/02/2013 pukul 2:11 am

        dan insya Allah teman2 yg memang real tulus bersahabat ya Bu, bukan akun abal-abal hehehe

        Suka

    boesta said:
    06/02/2013 pukul 9:32 am

    Wah aku belum pernah Kopdar, belum real mbak.. 😀 dan untuk Kopdar rasanya jauh sekali.. 🙂

    Suka

      winny widyawati responded:
      07/02/2013 pukul 2:05 am

      Gapapa Boesta, orangnya kan real. Yang diharapkan disini adalah orang2 yg menggunakan akun palsu/abal2 utk memperdaya orang lain. Kalau belum sempat kopdar krn jarak yg jauh itu nggk masalah kan skrg banyak piranti yg memungkinkan kita bisa komunikasi langsung macam skype, YM dsb.
      Makasih udh singgah ya 🙂

      Suka

        boesta said:
        07/02/2013 pukul 3:50 am

        Iya mbak benar sekali, salam kenal ya mbak.. 🙂 biar jadi real.. 😀

        Suka

    Aulia said:
    08/02/2013 pukul 4:52 pm

    yes iam blogger to mba 😀

    Suka

    Ina said:
    11/02/2013 pukul 3:27 pm

    me too mbak…
    cerita ala kadar di blog, sederhana tapi asli tanpa maksud tersembunyi.

    Suka

Terima Kasih telah berkenan hadir, kesan anda sangat berarti :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s