Pada Suatu Hari …………………….. *nggak penting*

Posted on

Pengen posting ini udah lama, tapi berhubung masih kondisi berkabung karena bencana yang berturut-turut mulai dari banjir di Wasior, tsunami di kepulauan Mentawai hingga erupsi Gunung Merapi jadinya kurang enak kalau diposting di saat itu.

Sekarang kebetulan sedang nggak ada ide kecuali yang tersimpan di laci otakku tentang kejadian di suatu hari. Karena ini bukan postingan yang penting *seperti biasanya* jadi yang mau mundur dipersilahkan lewat samping .

Oke, untuk mempersingkat waktu saya mulai jurnalnya ya *ehem* :

Pada suatu hari saya seperti biasa belanja keperluan rumah dengan menggunakan motor yang setia mengantar kemana saja saya perlukan. Sampai ke tempat tujuan, tidak ada masalah. Belanja ini itu sampai selesai. Menuju ke tempat parkir, iseng saya buka MP yang saat saya buka bagian inboxnya muncul postingan di urutan pertama dengan postingan seorang teman MP yang baik dan cerdas dan hebat pokoknya top deh *nanti silahkan cari sendiri linknya ya, beliau beken koq di MP *

Beberapa detik menunggu postingan itu terbuka saya masih sibuk berjalan sambil melihat-lihat kiri kanan saya baju-baju lucu yang melambai-lambai minta dibeli tapi dengan hati kuat membaja tidak saya gubris. Snap !!! nah muncul urutan foto-foto yang cukup menarik perhatianku, seandainya postingan itu berupa tulisan panjang mungkin bisa saya lewatkan sementara karena saya sedang berjalan. Tapi berhubung yang bercerita adalah deretan gambar maka saya klik satu persatu foto-foto milik teman kontakku itu. Hingga akhirnya tibalah pada satu foto yang membuat saya sejenak berhenti melangkah demi meperhatikan foto itu sungguh-sungguh. “Kayak kenal” kataku dalam hati, dan seiring membaca komentar-komentar yang berjibun di kotak komentar mengenai foto itu maka sayapun ikut geli sendiri.

Dan disinilah “bencana” itu dimulai, saya jelajahi semua foto yang ada hingga habis dan terus berjalan hingga ke tempat parkir motorku. Begitu menemukan motor dan secara refleks saya cari-cari juga kuncinya saya masih tidak merasakan apa-apa. Tapi apa yang terjadi saat saya mulai mendekati pos pembayaran tarif parkir, saya melihat seorang satpam berdiri disamping pos itu dengan menggunakan kacamata hitam yang tiba-tiba membuat saya merasa teringat seseorang, dan tiba-tiba rasa geli membuat saya sedikit cengengesan. Sampai petugas parkir membuka palang pintu parkir untuk saya, saya masih merasa geli saja teringat foto yang tadi saya lihat di MP teman.

Jangan kata saat saya tiba di jalan raya, sepanjang jalan saya tersiksa lahir dan bathin menahan ketawa yang sudah memuncak sampai ke ubun-ubun. Saya tidak membonceng siapa-siapa dan tidak juga dibonceng siapa-siapa, gimana saya punya alasan buat ketawa di jalan di atas motor yang sedang melaju dalam keadaan padat lalulintas. Sekuat tenaga menahan pipi dan bibir agar bersikap normal selayaknya orang mengendarai motor gagal total sodara-sodara, saya nggak bisa ja’im waktu itu, saya nggak bisa berwibawa waktu itu, akhirnya pasrah senyam senyum sendiri di jalanan, pokoknya repooot deh.

Alhasil sepanjang jalan setiap kendaraan yang berpapasan dengan saya pengemudinya kebanyakan melihat ke arah saya, ada yang diam tak bereaksi, ada yang nyanyi *loh ? ooh dia lagi dengerin musik di mobilnya*, ada yang balik senyum, ada yang mengerutkan alisnya, ada yang melotot *eh nggak ding*, dikiranya mungkin saya ini sejenis orang yang rajin, hormati guru, sayangi teman, peramah dan sopan serta murid budiman, padahal asli pengen ketawa ingat fotonya temen kontaku tadi. Duh, malunyaaa.

Semoga kejadian ini tidak menimpa temen-temen MP-ku yang lain ya. Cukup penderitaan ini terjadi hanya oleh diri saya sendiri *so’ baik*.

Nah, jadi mana ni foto yang bikin saya kerepotan itu ???

Ini dia !

Masa Paspampers eh Paspampres kayak begini

Nah kepada pemilik foto ini dan foto modelnya harap bertanggung jawab atas kerugian non materil yang saya alami atau kita selesaikan urusan ini di muka bu Presinden Multinesia

Iklan

Terima Kasih telah berkenan hadir, kesan anda sangat berarti :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s