Puisi Kerinduan Yang Belum Berhasil Membawaku Ibadah Haji (hehe)

Posted on

Ibu, Sebut Aku Dalam Do’amu


Ibu…
Sedang apa Ibu disitu ?
Ini tahun kelimaku
tak lama akan kubawakan uang untukmu


Sesuatu yang tak pernah Ibu minta
Tapi aku telah bersungguh-sungguh mencarinya
Walau tak bisa memberi kabar berita


Bersabarlah Ibu…
Sebentar lagi aku akan menjumpaimu
Membawa berlimpah harapan yang dijanjikan padaku


Ibu…
Engkau pernah bercerita pada suatu hari
Tentang akhir usia yang ingin kau sudahi
Di tanah suci tempat diturunkan wahyu para Nabi


Aku tahu…
Dulu Ibu mengumpulkan setiap recehan
Membagi dua rezeki untuk kita makan
Agar sampai ke tanah tujuan


Ibu…
Aku rindu kepadamu
Ingin segera kumenatap teduh wajahmu
Dan merasakan peluk hangat di tubuhku


Bersabarlah Ibu…
Kan kubawakan untukmu baju Ihrammu
Agar dapat kau do’akan aku anakmu
Di tepian Ka’bah kerinduanmu


Ibu…
Sebut aku di do’amu
Ini anakmu selalu mencintaimu
Biar kuobati dulu luka di punggungku

Karena dera siksa majikanku

Bgr, 10 Okt 2010
(Terinspirasi dari derita TKW di perantauan sana)

Terima Kasih telah berkenan hadir, kesan anda sangat berarti :-)

