Indahnya Persahabatan

Posted on

Bismillahrrahmanirrahiim

“Nggak apa-apa dek, santai aja :)”

Sebuah kalimat yang membuatku lega. Kalimat itu datang dari seorang yang menurutku penulis “besar” yang telah menjadi teman kontak-ku bernama Asma Nadia di PMku di Multiply. Beliau membalas permohonan maafku atas terimportnya postingan-postinganku dari Blogspot ke Multiply yang aku khawatir akan memenuhi notifikasinya dan membuat beliau kurang nyaman.

Datang lagi balasan dari mbak Wardatulmahabbah :

sudahlah ukhty..
ndak usah terlalu dipikirkan
itu hanya masalah kecil
yang terpenting kita tidak punya niatan untuk menganggu mereka
dan selalu berusaha untuk menjadi yg lebih baik
luruskan niat ukh..
berdo’a sama Allah semoga diberi kemudahan dalam menghadapi tiap persoalan.
lanjutkan saja..
jangan terlalu dimasukan dihati apa kata orang
hidup jangan hanya dengan memakai perasaan
tapi pandang juga dengan realita kehidupan
jangan hatimu terlalu terluka
oleh akibat tikaman kata kata manusia
lebih baik simpan hatimu untuk keindahan segala karunia-Nya..:)
ikhlas dan sabar ya ukh..:)

Dan adalagi balasan PM dari mas Hendra Wibawa yang membuatku merasa lega dan merasa disambut dengan “kehangatan” di rumah tulisan baruku di Multiply.

Tahukah sahabat ? Semua ungkapan diatas adalah kebahagiaan pertamaku di Multiply setelah kejadian tereksportnya postingan-postinganku di Blogspot ke Multiply telah membuat beberapa sahabat di MP kurang nyaman dan keluhan-keluhan mereka membuatku merasa tidak enak sebagai new comer sudah membuat “masalah”. Bagaimanapun kehadiran ditempat yang baru adalah sebuah “curious” sekaligus kegembiraan ditambah kebingungan. Maka munculnya teman-teman baru yang mengulurkan keramahan dan permakluman atas kekurangan kita sebagai pendatang baru sangatlah mengesankan. Oleh sebab itu dengan cepat nama-nama mereka menjadi akrab dan terasa “hangat” di hati.

Dari kejadian itu aku belajar untuk berusaha menjadi teman yang baik sesama MPers dan tentu saja demikian pula dimanapun baik di Blogspot maupun situs-situs lainnya. Sebagai pendatang harus bisa menempatkan diri, memperhatikan kebiasaan baik di tempat yang baru, jangan sampai kehadiran kita di tempat itu membuat “onar/ heboh” yang mengusik ketenangan dan kenyamanan mereka. Demikian pula jika kita menjadi “penghuni lama” akan menjadi rahmat kehadiran kita itu apabila jika datang pendatang baru kita sambut dengan baik penuh keramahan walau dengan gayanya sendiri-sendiri. Memberi tahu dengan cara yang baik apabila terlihat sang tamu kurang memahami aturan-aturan main di tempat barunya itu (sebagaimana yang aku alami di blogspot saat seorang sahabat baikku mbak Latifah Hizboel dengan sabar mengajariku memasang link ataupun award dsb).

Karena bergaul di dunia internet pun tidak berbeda aku kira aturannya dengan bergaul di dunia nyata dimana agama mengajarkan untuk saling menghormati, saling menyayangi, saling mendukung dalam kebaikan.Oleh sebab itu semoga kehadiranku dimanapun mendatangkan manfaat bagi sahabat-sahabatku dan diriku sendiri. Apabila terdapat kekurangan atau kekhilafanku sudilah kiranya untuk memaafkan.

Indah sekali persahabatan jika dinaungi dengan saling menyayangi satu sama lain karenaNYA.
Terimakasih mbak Asma, mbak Wardah dan mas Hendra serta semua sahabat-sahabat yang baik di MP ini mau menjadi teman / kontak-ku. Semoga persahabatan ini diberkahi,allhumma amiin.
Salam

Iklan

Terima Kasih telah berkenan hadir, kesan anda sangat berarti :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s