Facebook…How are you ?

Posted on Updated on

Bismillahirrahmaanirrahiim

Nggak tahu kenapa, tapi pas memang dengan yang pernah kuduga jauuuh sebelumnya, bahwa suatu waktu akan datang waktunya aku merasa jenuh dengan sebuah situs yang bernama “Facebook”. Situs “ajaib” yang “menyihir” banyak orang karena “kesaktiannya” bisa mempertemukan orang dengan masa-lalunya melalui pertemanan kembali dengan kawan-kawan lama atau kawan-kawan jauhnya. Juga mempertemukan orang dengan masa depannya (temenku ada yang sampai berjodoh lho lewat c FB ini ^,^), bisa kenalan dengan orang-orang baik yang menambah ilmuku (ilmu macam-macam, kecuali ilmu hitam aja yang nggak, syukur deeh) walaupun ada juga kecolongan dapat teman yang “aneh bin ajaib” tapi Alhamdulillah masih bisa “diatasi”.

Nggak tahu kenapa, padahal dulu di awal-awal aku punya akun disitu dan teman-temanku masih sangat sedikit, setiap bikin status atau catatan, sesuatu yang namanya feedback berupa komentar atau jempol itu menjadi barang mahal yang ‘ngangenin”. Pokoknya kalau nggak ada yang komen, kecewaaa banget. Sampai-sampai kalau lagi di rumah nih, aku janjian sama suamiku, bahwa kalau aku bikin status, dia harus komen dari kantor, apa aja deh komentarnya yang penting komen hihihi. Aneh ya, padahal tiap malam  ketemu.

Tambah lama, tambah banyak teman, makin seru deh. Apalagi pas bulan Ramadhan sampai Hari Raya, beraneka Gift berhamburan datang di wall-ku. Hmm saat-saat indah (halah……^,^).

Dari awal juga sebetulnya sudah diniatkan ber-facebook harus untuk kebaikan. Nggak suka bikin status yang aneh-aneh atau nggak penting. Tapi kadang-kadang, niat baik itu di tengah jalan suka mencong juga ternyata ya. Yang aneh-aneh sih masih konsisten aku jauhin (maksudnya aneh tuh sampai buka rahasia kondisi pribadi seperti misal “malam-malam sendirian di rumah, ngapain yaa” atau “Merindumu….” atau “Waah setrikaanku menumpuk lagee…”) ngapain juga bikin status seperti itu ya,nggak penting banget buat orang lain. Tapi anehnya liat yang laen bikin yang kayak begitu koq ada ajaa yang komentar ya hihihi.

Naah kalau yang aneh-aneh nggak, tapi yang nggak penting malah aku pernah bikin juga statusnya kayak :
“Haatchii….alhamdulillahpernah tuh bikin yang seperti itu atau ” Otw to Bdg” atau ” Jalan-jalan berdua aja sama Zahra” (anakku), dan anehnya yang kayak begitu komentarnya banyaaak juga. dipikir-pikir wasting time banget ya. Khawatirnya malah seperti yang diwanti-wanti dalam agama, yaitu “mendekati hal yang sia-sia”. Tapi dari sisi silaturahmi memang terasa manfaatnya, kita jadi dekat sama teman-teman yang lagi on line.

Oleh sebab itu sekarang aku hanya memposting tulisan-tulisan aja di facebook, itupun jarang-jarang. Dan yang kuposting di FB sebetulnya bisa dibilang “barang bekas” juga. Maksudnya tulisan-tulisanku di facebook adalah tulisan-tulisan yang pernah kuposting di Blogku, baik Telagaku maupun Senyum Windya ini. Tetap dengan niat ingin melakukan kebaikan.

Status, sekali-kali aja sekedar mengobati kangen dengan sahabat-sahabat disana. Toh kalau bicara “minat” ternyata minatku itu bisa lebih terpuaskan di Blogku ini. Rasanya seperti menulis dikesunyian tak ada orang yang tahu, padahal ternyata Blog ruang publik juga ya, siapapun bisa mengakses dan akhirnya menemukan teman juga disini dan rasanya asyik juga ternyata hehehe.

Terlepas dari manfaat dan mudharatnya c facebook ini (aku sekarang sudah menutup sementara akun FB anak-anakku, sampai mereka cukup umur dan kesiapan untuk memanfaatkan situs tersebut dengan bijak), aku tetap membutuhkan situs jejaring sosial ini untuk sekedar bersilaturahmi atau berbagi kebaikan dari tulisan-tulisanku ataupun mendapat ilmu dari tulisan-tulisan teman-temanku.

Banyak teman yang justru sekarang banyak kirim inbox cari tahu gimana caranya up load foto sampai minta resep bikin cilok hihihi ( makanan khas sunda dari tepung kanji itu loh yang dikasi bumbu kacang), gimana caranya kirim link nasyid atau lagu dari youtube janjian ketemuan sampe jadwal reuni sana reuni sini ckckck.Yaa tetep ngangenin laah.

Semoga keberadaanku dimanapun bisa mendatangkan manfaat deh, aamiin.

So keep on line for good and watch your time, don’t loose it

Note: Gambar di atas diambil dari sini

Iklan

Terima Kasih telah berkenan hadir, kesan anda sangat berarti :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s